Featured Post 4

News Update :
Artikel Terbaru

Dian Sastrowardoyo, Hadir Membawa Kebudayaan Indonesia Di Cannes Film Festival

Selasa, 29 Mei 2012


Media – Rismaya -- SEUTAS Prestasi membanggakan dan mengharumkan nama bangsa ditorehkan aktris tanah air Dian Sastrowardoyo pemeran film Ada Apa Dengan Cinta ini.   Dirinya  berkesempatan menghadiri Festival Film Cannes yang ke-65 sebagai duta L'oreal dari Asia Tenggara. Di sana, ibu satu anak ini memromosikan warisan budaya Indonesia, satu di antara caranya lewat fashion.
Setibanya di bandara Nice saja, Dian sudah mengenakan busana rancangan desainer tanah air. Saat itu Dian terlihat chic dalam balutan gaun mini batik  bercorak floral rancangan Ghea Panggabean yang dipadukannya dengan pumps nude Christian Louboutin dan tas Birkin Hermes cokelat.
Dian Sastrowardoyo tampil menawan saat melenggang di karpet merah di Cannes Film Festival 2012 di Perancis, 27 Mei 2012 kemarin. Ia tampak bangga dan percaya diri. Foto dirinya menghiasi halaman The Cannes Gazette, bersama dengan selebritas lain seperti Kim Yun Jin, Megan Gale, Andie Macdowell.
Aura kecantikan Asia terpancar dari wajah dan tubuh indah Dian Sastrowardoyo saat ia berjalan dengan anggun di red carpet De Cannes 2012. Kehadiran Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador L'oreal dalam event tersebut di Paris, Perancis, sekaligus membawa nama Indonesia karena ia satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara
Sebagai duta pertama dari Asia Tenggara untuk festival film Cannes, Dian Terlihat ia sedang didandani oleh make up artist kelas dunia, Billy B. dan berpose menawan di karpet merah. Ia juga memamerkan foto dirinya bersama dengan aktris India, Sonama Kapoor, yang juga fashion icon Bollywood. Ternyata, seleb India tersebut mengaku pada Dian kalau suka bertandang ke Indonesia.

Dian Memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996, sebagai juara 1 di ajang GADIS Sampul yang diadakan majalah GADIS. Ia disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya di film AADC, Nicholas Saputra. Film pertamanya Bintang Jatuh (2000), karya Rudi Sujarwo, diedarkan indie di kampus-kampus dan tidak ditayangkan di bioskop.
Di film tersebut Dian beradu akting dengan Marcella Zalianty, Garry Iskak dan Indra Birowo. Film selanjutnya di tahun 2001, Pasir Berbisik menyandingkannya untuk beradu akting dengan Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan Didi Petet. Lewat film ini, Dian dianugerahi pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional Singapura(2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis (2002).
Dian juga pernah menjadi pembawa acara kuis Super Miliarder 3 Miliar yang ditayangkan di ANTV. Selain itu ia juga pernah membintangi serial TV yang berjudul Dunia Tanpa Koma di RCTI
Cintanya kepada dunia film Indonesia dibuktikan Dian dengan kontribusinya di film terbarunya, Drupadi. Selain berakting di depan layar, Dian juga bertindak sebagai produser di film ini.
Pembawa obor di ajang Olimpiade 2008 ini kembali disandingkan bersama Nicholas Saputra di sebuah film. Film 3 Doa 3 Cinta merupakan film dengan nuansa religius yang dibesut oleh sutradara Nurman Hakim. Di ajang International Festival of Asian Cinema Vesoul, 3 Doa 3 Cinta berhasil membawa pulang penghargaan Grand Prize of the International Jury.
 
Dian lahir di Jakarta tanggal 16 Maret 1982 dari pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyodan Dian juga salah seorang cucu tokoh pergerakan nasional Prof MrSunario Sastrowardoyo.
Dewi Parwati Setyorini. Dikenal sebagai aktris berbakat yang penuh dengan totalitas. Hobinya adalah membaca, nonton dan segala sesuatu yang berkaitan dengan seni. Selain sebagai aktris ia pernah memiliki rubrik sendiri di majalah GADIS yang bernama Kata Dian, di rubrik tersebut ia menyalurkan bakat menulisnya dan berkomunikasi dengan pembaca majalah Gadis. Ia adalah lulusan jurusan filsafat FIB UI yang tak jarang dimintai bantuan sebagai asisten dosen oleh para seniornya. (fdl/soe/red)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Media Rismaya 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.